> >

Rest Area Puncak Sumber Jaya Jadi Lokasi Wisata

Berita daerah | 13 Mei 2022, 16:30 WIB

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Keberadaan tempat beristirahat atau rest area di Puncak Gunung Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat kerap dijadikan lokasi wisata oleh para pelintas jalan atau pengunjung.

Bukan tanpa alasan, suasana asri dengan udara yang begitu sejuk dan dingin menjadi daya tarik tersendiri untuk berwisata bersama keluarga menghabiskan waktu di sore hari sembari berswafoto.

Setidaknya, rest area di puncak gunung ini juga telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan pengunjung, seperti keberadaan masjid yang cukup megah di seberang jalan dan kedai makanan.

Baca Juga: Kreatif, Pemuda Manfaatkan Limbah Akar Jadi Bahan Aquascape

Tak ketinggalan, spot foto yang menarik, yakni adanya Tugu Muli Batin dengan para pengawalnya dengan di kelilingi pegunungan indah yang dapat diabadikan ketika berkunjung ke lokasi tersebut.

“Tempat ini rest area, kalau orang sini sebutnya Puncak Lampung Barat. Jadi, kalau kita mau ke arah Liwa, kita bisa istirahat di sini karena fasilitas sudah lumayan,” kata Dayat pengunjung.

“Kebetulan dari Pekan Baru, lewat terus mampir ke sini. Tempatnya bagus banget, pemandangannya ada hutan juga,” kata Ana pengunjung.

Sejumlah warga menilai, suasana di rest area Puncak Gunung Kecamatan Sumber Jaya ini menyerupai suasana yang ada di puncak Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Rumah Mertua Kapolda Metro Jaya Kemalingan

Hal yang membedakan, ialah apabila di Puncak Bogor mata kita akan dimanjakan dengan suasana perkebunan teh, maka di Puncak Sumber Jaya ini, pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan perkebunan kopi.

Untuk menikmati pemandangan indah di Puncak Sumber Jaya, pengunjung cukup datang dan membayar uang parkir.

#restareapuncaksumberjaya #restareawisata #tugumulibatin

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU