> >

Dari 300 PMI di PLBN Entikong, 56 Positif Covid-19

Berita daerah | 21 September 2021, 09:37 WIB

SANGGAU, KOMPAS.TV – Pemulangan pekerja migran Indonesia via PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, terus berlangsung.

Menurut Kepala Pos Lintas Batas Negara Entikong, Viktorius, setiap hari ada 30 hingga 100 Pekerja Migran Indonesia yang pulang dari Malaysia, melalui PLBN, baik itu yang dideportasi atau pulang secara mandiri.

PMI yang masuk ke Indonesia, langsung diarahkan oleh petugas untuk mengikuti prosedur dan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, pemeriksaan berkas, tes covid-19, hingga isolasi sesuai dengan daerah asal PMI.

Di hari pertama kedatangan, PMI langsung dites covid-19, untuk memisahkan antara PMI positif dan negatif. Yang negatif akan diisolasi selama 8 hari, dan di hari ke-7, akan dilakukan tes covid-19 lagi, untuk selanjutnya diperbolehkan pulang.

Saat ini, ada 300 lebih pekerja migran Indonesia yang ditampung di tempat isolasi, di PLBN Entikong. Dari 300 PMI, 56 di antaranya positif covid-19, dan ditempatkan di asrama karantina Pos Lintas Batas Negara Entikong.

Penulis : KompasTV-Pontianak

Sumber : Kompas TV


TERBARU