> >

Salah Satu Pendaki Tewas Digunung Bawakaraeng Rencananya Diwisuda Bulan September

Berita daerah | 20 Agustus 2021, 17:41 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Suasana duka menyelimuti keluarga  steven william frits lumankun  salah satu pendaki  yang meninggal di gunung bawakaraeng  kabupaten gowa  sulawesi selatan. Menurut sang ibunda anak ketiga dari lima bersaudara ini  awalnya pamit  untuk kerumah temannya  yang berada di kaki gunung . Ia pun sempat di ingatkan untuk tidak melakukan pendakian oleh orang tuanya .

Suasana duka  menyelimuti kediaman  keluarga steven william frits lumankun  di jalan melati  kelurahan kalegowa  kecamatan somba opu  kabupaten gowa  sulawesi selatan  petang tadi .

Steven william  merupakan satu dari tiga korban tewas akibat hipotermia di gunung bawakaraeng. Korban tewas usai memperingati hari ulang tahun kemerdekaan indonesia pada 17 agustus lalu.

Menurut keluarga . Steven  rencananya akan di wisuda bulan depan  di politeknik negeri ujung pandang . Awalnya korban  berpamitan  pada sabtu lalu  untuk pergi ke rumah temannya di kaki gunung bawakaraeng. Sebelum eninggalkan rumah sang bunda telah memperingatkan korban untuk tidak mendaki. Bahkan korban sempat memeluk dan mencium ibunya. Anak ketiga dari lima bersaudara ini  juga dikenal baik didalam keluarga.

Sementara itu  pihak kepolisian resort gowa  mengatakan  tiga pendaki  tewas  lantaran mengalami hipotermia. Korban diketahui merupakan satu rombongan bersama tujuh rekannya yang merupakan warga kabupaten gowa. Korban diketahui masuk di kaki gunung bawakaraeng pada hari minggu dini hari karena menghindari petugas yang melakukan penyekatan ppkm level tiga.

Kini jenazah korab telah disemayamkan di rumah duka untuk dimakamkan hari kamis kemarin.

#Pendakihilang
#bawakaraeng
#basarnas

 

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV Makassar


TERBARU