> >

Ribuan Warga Binaan di Jateng Sudah Disuntik Vaksin

Berita daerah | 2 Agustus 2021, 16:37 WIB

SEMARANG, KOMPASTV - Sebanyak 4.000 warga binaan di seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Jawa Tengah sudah disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi Covid-19 yang menyasar warga binaan ini tidak hanya untuk percepatan vaksinasi namun juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area Llembaga Pemasyarakatan. 

Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham wilayah Jawa Tengah, Supriyanto, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapas Perempuan Bulu Kota Semarang, mengatakan saat ini ada sekitar 4.000 warga binaan di Lapas se-Jawa Tengah yang sudah disuntik vaksin Covid-19 termasuk narapidana WNA. 

Pihaknya akan terus berupaya mensukseskan program pemerintah terkait percepatan vaksin Covid-19, salah satunya melakukan vaksinasi Covid-19 di Lapas Perempuan Kota Semarang yang diikuti 274 napi perempuan. Menurut rencana, percepatan vaksinasi juga akan dilakukan di Lapas Nusakambangan Cilacap dengan jumlah warga binaan yang akan disuntiik vaksin Covid-19 mencapai 2.864 orang. "Vaksin tersebut atas bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk vaksinnya dan pelaksanaannya dilakukan oleh Polres Cilacap dan Kodim Cilacap,” kata Supriyanto. 

Pelaksanaan vaksin di lapas perempuan kota semarang ini bekerjasama dengan Polda dan Kodam IV Diponegoro serta Puskesmas Poncol dan akan digelar kembali untuk vaksin  dosis kedua 25-26 Agustus 2021. 

Pelaksanaan vaksin Covid-19 ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, karena sebelumnya ada beberapa warga binaan yang terpapar Covid-19, namun saat ini sudah sembuh. 

#lapasperempuanbulu #lapas #vaksinuntuknarapidana 

 

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU