> >

Empat Hari Buron, Terduga Teroris Ditangkap Bersama 2 Kerabatnya

Berita daerah | 6 Juli 2021, 21:04 WIB

Empat Hari Buron, Terduga Teroris Ditangkap Bersama 2 Kerabatnya

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Setelah buron selama 4 hari, terduga teroris dengan inisiak A- S, yang kabur dari ruang pemeriksaan Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis ( 1/7 ) dinihari lalu, akhirnya berhasil ditangkap tak jauh dari kediamannya di Desa Kace Tengan, Mendo Barat, Bangka,Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin ( 5/7 ) malam.

A-S ditangkap di sebuah kebun yang berada tidak jauh dari kediamannya.

Ia ditangkap saat sedang mempersiapkan diri untuk melarikan diri ke luar Pulau Bangka.

Dari tangan A-S, Tim Densus 88 juga mengamankan sejumlah uang tunai dan pakaian yang sedang disiapkan untuk pelariannya.

Meurur Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat, selain A-S, polisi juga turut mengamankan 2 orang lainnya yang diketahui masih kerabatnya. Keduanya diduga menyembunyikan pelaku saat melarikan diri.

Setelah dilakukan penangkapan, ke 3 nya pun langsung dibawa ke Mapolda Bangka Belitung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga saat ini/ ke 3 nya masih menjalani pemeriksaan oleh polisi, serta mendalami motif dari ke 2 keluarga pelaku dalam menyembunyikan A-S.

Sebelumnya, A-S diamankan petugas setelah sebelumnya dua terduga teroris lainnya, D-S dan S-Y yang diduga merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah ( JAD ), ditangkap Densus 88 di Jakarta Timur dan Jakarta Barat. A-S diduga merupakan penyupali senjata bagi ke dua terduga terorid tersebut.

 

Penulis : KompasTV-Bangka

Sumber : Kompas TV


TERBARU