> >

RSUD KRMT Wongsonegoro Tambah Tempat Tidur

Berita daerah | 29 Juni 2021, 12:44 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV – RSUD KMRT Wongsonegoro Kota Semarang kembali menambah kapasitas tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19 hingga 60 tempat tidur. Penambahan tempat tidur tersebut dikarenakan meningkatkanya kebutuhan pasien Covid-19 yang menjalani rawat inap.

Penambahan tempat tidur di ruang isolasi di tempatkan di ruang Sadewa Satu dan Sadewa Tiga. Masing-masing lantai di ruang Sadewa terdapat 30 tempat tidur. Namun jika nantinya dirasa kurang, rencananya pihak rumah sakit akan membuka ruang isolasi di Sadewa Dua dan Sadewa Empat. Menurut Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Eko Krisnanto, pihaknya telah menyiapkan opsi jika jumlah pasien bertambah lagi. “Di sini ruang Sadewa Satu dan Sadewa Tiga kita buka dan 60 tempat tidur langsung penuh. kita juga masih punya opsi jika pasien terus bertambah, kita akan membuka ruang sadewa dua dan sadewa empat,” kata Eko.

 

Tenda Darurat Bagi Nakes Positif Covid-19

Pihak RSUD KRMT Wongsonegoro juga mendirikan tenda darurat di halaman belakang rumah sakit, yang nantinya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 dengan status Orang Tanpa gejala (OTG). Setiap tenda diperkirakan bisa menampung 25 hingga 30 tempat tidur. Dari data pihak rumah sakit, sepanjang bulan Mei hingga Juni, setidaknya ada 60 tenaga kehatan di RSUD KRMT Wongsonegoro terkonfirmasi orang tanpa gejala positif covid-19.

#rsudkrmtwongsonegoro #tambahtempattidur #tempattidurpenuh

 

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU