> >

Vaksin Covid-19 Berhadiah Makanan dan Hewan Ternak, Minat Warga Pun Meningkat

Berita daerah | 26 Juni 2021, 12:35 WIB

KEDIRI DAN TRENGGALEK, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat warga melakukan vaksinasi. Di Kediri Jawa Timur, pemerintah menyediakan ratusan porsi soto gratis bagi warga penerima vaksin. Sedangkan di Trenggalek, pemerintah menyediakan hadiah puluhan ekor kambing dan ayam untuk warga yang mau suntik vaksin.

Sejumlah warga Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri sedang menikmati soto gratis usai suntik vaksin Covid-19. Soto itu sengaja disediakan oleh pemerintah untuk meningkatkan minat warga agar mau suntik vaksin. Cara itu dinilai cukup efektif, karena jumlah warga yang mendaftar vaksin melebihi dosis yang tersedia.

Baca Juga: Cegah Kerumunan, Pemkab Jember Buka Layanan Vaksinasi Drive Thru di Puskesmas

Hal serupa juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Polres setempat. Pihaknya menyediakan undian berhadiah 35 ekor kambing dan 80 ekor ayam untuk warga penerima vaksin tahap awal dengan dosis 1.500.

Setelah disuntik vaksin, warga mendapat kupon undian. Jika beruntung, maka mendapatkan kambing atau ayam. Vaksin berhadiah itu berlokasi di kawasan Pasar Pon Trenggalek. Penyuntikan vaksin dilaksanakan secara drive thru sehingga cepat dan tidak terjadi antrian.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Covid-19 Demi Herd Immunity

Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin mengatakan cara cukup efektif untuk meningkatkan minat warga melakukan vaksin.

Jumlah warga yang belum divaksin di seluruh Indonesia masih banyak, pemerintah tengah berupaya agar vaksinasi tuntas di tahun 2021.

 

#Vaksinasi #VaksinCovid-19 #SuntikVaksinBerhadiah #Kediri #Trenggalek

Penulis : KompasTV-Jember

Sumber : Kompas TV


TERBARU