> >

Ganjar Temukan Pasien Antre di IGD RSUD Jepara

Berita daerah | 17 Juni 2021, 14:17 WIB

JEPARA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak di RSUD RA Kartini Kabupaten Jepara. Dalam sidak tersebut, Ganjar menemukan adanya antrean pasien di depan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang tidak dapat terlayani karena kapasitas ruangan IGD penuh. 

Saat mendapati adanya antrean pasien yang diduga terkofirmasi positif Covid 19 dan keluarganya di depan RSUD RA Kartini pada Selasa (15/06/2021), orang nomor satu di Jawa Tengah ini langsung memanggil pihak manajemen rumah sakit. Ganjar meminta agar pihak rumah sakit sigap mengatasi antrean pasien di depan lobi IGD untuk menghindari kerumunan dan penularan Covid 19. 

Pihak RSUD RA Kartini menjelaskan,  jika rumah sakit baru akan menambah 20 ruang kamar perawatan setelah 35 kamar terisi penuh oleh pasien Covid 19. Ganjar meminta jika kapasitas RSUD RA Kartini tidak memungkinkan menampung pasien, pihak rumah sakit harus segera merujuk ke rumah sakit lain. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan membantu Pemerintah Kabupaten Jepara dalam memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia, obat-obatan dan sarana penunjang pelayanan kesehatan. Hal ini dilakukan untuk merespon angka peningkatan pasien Covid 19 di Kabupaten Jepara pasca lebaran. 

#GubernurJawaTengah #GanjarPranowo #Covid19 #KabupatenJepara #IGDPenuh 

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU