> >

Wisata Gunung Bromo dan Semeru Kembali Dibuka, Wisatawan Harus Patuh Protokol Kesehatan

Berita daerah | 26 Mei 2021, 20:34 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Objek wisata Gunung Bromo dan Semeru di Jawa Timur kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup selama libur lebaran. Wisatawan dipersilahkan kembali mengunjungi Bromo dan Semeru dengan syarat mematuhi protokol kesehatan.

Destinasi wisata alam Gunung Bromo, yang mayoritas wilayahnya berada di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo Jawa Timur kembali dibuka oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terhitung mulai 24 Mei 2021.

Sebelumnya, objek wisata itu ditutup oleh pihak BB TNBTS sejak tanggal 13 hingga 23 Mei 2021. Penutupan itu dilakukan guna menghindari lonjakan pengunjung yang akan menghabiskan waktu libur lebaran.

Selain wilayah Bromo, destinasi wisata yang juga dibuka oleh pihak BB TNBTS adalah wisata Gunung Semeru.

Plt. Kepala BB TNBTS, Novita Kusuma Wardani meminta seluruh pengunjung yang akan datang ke Bromo dan Semeru harus menjalani pemeriksaan di posko cek point. Pengunjung juga harus mematuhi protokol kesehatan dan membeli tiket kunjungan bromo dan semeru secara online.

Dibukanya kembali wisata alam internasional itu membawa angin segar bagi para pelaku wisata. Pelaku wisata tidak mempermasalahkan kuota jumlah pengunjung, yang kini dibatasi 50 persen dari jumlah normal.

Para pelaku wisata juga mendukung penerapan protokol kesehatan di kawasan Bromo dan Semeru demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dibukanya Bromo dan Semeru, juga disambut baik oleh warga lereng bromo dan semeru. Karena banyak di antara mereka yang membuka hotel, rumah penginapan, rumah makan, peralatan mendaki dan persewaan kendaraan.

 

#WisataAlam #GunungBromo #GunungSemeru #Wisatawan #Pandemi #VirusCorona

Penulis : KompasTV-Jember

Sumber : Kompas TV


TERBARU