> >

Kenaikkan Harga Dating Dan Telur Ayam

Berita daerah | 20 April 2021, 13:22 WIB

Bangli, KOMPASTV - Memasuki bulan ramdhan , harga daging ayam di pasar tradisional terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan . Seperti di pasar kidul kabupaten bangli ini , harga daging ayam yang awalnya hanya berkisaran tiga puluh ribu hingga tiga puluh lima ribu rupiah perkilonya , saat ini naik menjadi empat puluh lima ribu perkilogramnya .

Menurut pedagang kenaikan harga sudah terjadi sejak empat hari trakhir/ yang membuat pedagang sepi pembeli . Selain kenaikan harga pedagang juga kesulitan mendapat pasokan  ayam dari kandang .

Sementara itu pada pasar tradisional di kabupaten karangasem , selain daging ayam yang harganya mencapai 60 ribu rupiah perkilogramnya ,  jika kondisi  normal,  pedagang ayam mampu  menjual 15 ekor ayam/ namun kini hanya 10 ekor .

Kenaikan harga juga terjadi pada komoditas telur ayam .  Tingginya permintaan , menyebabkan harga telur ayam menjadi mahal . Dari yang biasanya dijual berkisar 40 ribu rupiah pertrai , kini naik menjadi 45 ribu rupiah sampai 48 ribu rupiah pertrai .

Kenaikan harga yang sudah berlangsung sepekan ini juga berdampak terhadap omzet penjualan para pedagang yang kian hari , kian mengalami penurunan.

#bangli #hargadagingayam #kenaikanharga

Penulis : KompasTV-Dewata

Sumber : Kompas TV


TERBARU