> >

Persenjataan Kelompok MIT Berkurang

Berita daerah | 9 Maret 2021, 10:55 WIB

PALU, KOMPAS.TV - Dari informasi yang di terima, persenjataan yang dimiliki kelompok Mujahidin Indonesia Timur di Poso mulai menipis, Satuan Tugas Operasi Madago Raya pun masih terus mengejar sisa DPO Poso itu.

Dari dua kontak tembak terakhir pada awal bulan maret 202, pihak Kepolisian telah mendapatkan informasi kekuatan persenjataan yang dimiliki kelompok Mujahidin Indonesia Timur di Poso, Kepala Bidang Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto para DPO masih memiliki senjata api bersama beberapa bom rakitan.

Pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora pun dikabarkan sempat terluka pada saat dua kali kontak senjata di kecamatan Poso Pesisir Utara, jumlahnya kelompok itu pun berkurang dari sebelas orang kini tersisa sembilan orang DPO.

Saat ini aparat gabungan TNI Polri dalam Satgas Operasi Madago Raya masih melakukan pengejaran sisa kelompok itu, selain melakukan penyisiran, satgas juga melakukan penyekatan di beberapa titik dan mencegah adanya simpatisan baru yang hendak bergabung.

#OperasiMadagoRaya #TNIPolri #MujahidinIndonesiaTimur

Penulis : KompasTV-Palu

Sumber : Kompas TV


TERBARU