> >

Usaha Galian C Rusak Area Wisata Pantai

Berita daerah | 4 Maret 2021, 16:38 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi pesisir pantai daerah wisata yang diduga tercemar akibat usaha galian c dan reklamasi pantai oleh salah satu perusahaan di distrik maladumes kota sorong. Akibatnya pendapatan pengelolah tempat wisata mengalami penurunan karena minim pengunjung.

Ada beberapa lokasi tempat wisata pantai yang tercemar, padahal dulunya tempat ini ramai dikunjungi warga yang hendak menikmati wisata pantai. Akibat pencemaran lingkungan ini juga berdampak bagi usaha nelayan lokal yang sulit memperoleh ikan di area ini.

Menanggapi hal tersebut dinas pengelolahan dan pelindungan hidup kemudian melayangkan surat kepada perusahan bersangkutan untuk kemudian membersihkan seluruh persisir pantai dan endapan lumpur yang mengakibatkan pencemaran kawasan pantai.

Jika surat edaran yang diberikan oleh dinas pengelolahan dan perlindungan lingkungan hidup tidak dilaksanakan maka, pihak perusahaan akan dikenakan sanksi tegas.

Hal ini menjadi pelajaran bagi seluruh pelaku usaha di kota sorong untuk lebih disiplin dalam pengurusan ijin, yang harus dilakukan enam bulan sekali, sehingga jika ditemukan permasalahan dapat segera di carikan solusi, agar tidak berdampak bagi masyarakat.

#SorongPapuaBarat #GalianC #PolusiLingkungan

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU