> >

Viral, Polsek Pekalongan Selatan Mirip Kafe

Berita daerah | 3 Maret 2021, 14:40 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beginilah video saat warga tersesat di kantor Polsek Pekalongan Selatan, Kota Peklaongan, Jawa Tengah. Dua orang perempuan ini menyangka, tempat ini adalah kafé untuk ngopi dan hiburan, bahkan sampai viral di media sosial.

Video tersebut dibuat dan diunggah oleh Brigadir Kepala Lutfi Andi Jatmiko, anggota Polsek yang kebetulan piket dan ada di kantor. Durasi video sekitar 30 detik ini tersebar di beberapa platform media sosial.

Kantor Polsek di Jalan Kuripan Kidul Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, memang unik. Di halaman sisi Utara dibuat seperti kafé, lengkap dengan hiasan aneka lampu yang indah.

Di gedung Polsek juga dibuat kedai untuk membuat kopi layaknya kafé shop lengkap dengan rak dan alat meracik kopi. Dua orang anggota Polri Bripka Lutfi dan Briptu Windo berdandan ala barista atau peracik kopi yang handal.

Dengan cekatan aparat penegak hukum ini membuat kopi arabika atau robusta yang berasal dari berbagai daerah Indonesia. Setelah jadi, lalu disajikan ke warga yang sudah berkumpul di tempat ini secara gratis.

Kompol Basuki Budi Santoso Kapolsek Pekalongan Selatan menyebutkan, awalnya lokasi ini hanya ditumbuhi rumput dan kurang terawat. Dia kemudian berinisiatif agar anggota Polsek betah di kantor, sehingga dibuat kafé untuk nongkrong. Ternyata selain anggota Polri, banyak masyarakat yang suka datang dan menikmati kopi gratis di tempat ini.

Setiap hari banyak warga ke tempat ini untuk sekedar nongkrong atau juga laporan tentang kejadian. Warga yang biasanya takut ke kantor polisi kini tidak lagi, bahkan nyaman untuk tempat kumpul, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pelayanan di kantor Polsek ini berjalan seperti biasa dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Adanya tambahan pelayanan ala kafé shop ini justru untuk memberi edukasi ke masyarakat mengenai bahaya Covid-19 dan agar tetap patuh 3 M.

#PolsekPekalonganSelatan #KotaPekalongan #Kafe

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU