> >

Putra Pramono Anung Ditetapkan Sebagai Bupati Kediri Terpilih

Berita daerah | 22 Januari 2021, 17:02 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri, Jumat (22/1) menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri. Kali ini pasangan Dhito – Dewi ditetapkan oleh KPU Kabupaten Kediri.

Menurut komisioner KPU Kediri, penetapan tersebut sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Yakni berdasarkan BRPK dari Mahkamah Konstitusi ke KPU RI yang diteruskan ke tingkat daerah.

Pihak KPU Kabupaten Kediri selanjutnya akan menyampaikan hasil penetapan ini ke DPRD Kabupaten Kediri untuk diusulkan ke Kemendagri.

Sementara itu Bupati Kediri terpilih Hanindhito Himawan Pramana mengaku sejauh ini telah berkoordinasi dengan satuan kerja yang ada. Dhito akan memprioritaskan komunikasi secara terbuka dengan seluruh satker,agar roda pemerintahan berjalan dengan dinamis.

Selain itu Dhito juga akan mengutamakan penanganan covid 19 sebagai program utama, usai dirinya dilantik pada Februari nanti. Pasalnya kasus peningkatan covid 19 di Kabupaten Kediri masih terbilang cukup tinggi.

#Kediri #KPU #Penetapan #Bupati #Dhito #BeritaKediri

Penulis : KompasTV-Kediri

Sumber : Kompas TV


TERBARU