> >

Pergerakan Tanah Terus Hantui Dan Rusak Rumah Warga

Berita daerah | 22 Januari 2021, 16:45 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Satu minggu pasca terjadinya pergerakan tanah yang terjadi di Kampung, Suradita, dan Kampung Balekambang, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Saat ini pergerakan tanah menjalar ke beberapa rumah warga, yang mengakibatkan kerusakan ringan, dengan kerusakan retak dibagian lantai dan dinding rumah.

Akibatnya warga merasa ketakutan dan gelombang pengungsian terus terjadi. Hingga saat ini berdasarkan data dari BPBD ada sekitar 127 jiwa dari 47 kepala keluarga mengungsi yang ditempatkan di salah satu Sekolah SMP. Mereka ditempatkan di 8 lokal yang setiap lokalnya ditempati oleh 6 kepala keluarga dengan cara penyekatan, guna menerapkan protokol kesehatan pengungsian ditengah Pandemi.

Berdasarkan catatan BPBD, Wilayah tersebut sudah dari tahun 2014 mengalami pergerakan tanah , yang terjadi disetiap musim penghujan tiba. Kedepannya BPBD akan berkomunikasi dengan pihak bmkg. terkait rekomendasi relokasi tempat tinggal, yang kedeoannya akan di carikan tanah yang aman untuk tempat relokasi. Sementara itu para petugas BPBD dan relawan lainnya saat ini masih berada diposko bencana untuk berjaga jaga .


 

Penulis : KompasTV-Sukabumi

Sumber : Kompas TV


TERBARU