> >

Seribu KPPS dan Linmas Di Balikpapan Jalani Swab Tes

Berita daerah | 4 Desember 2020, 14:43 WIB

KOMPAS TV, BALIKPAPAN – Sebanyak 1000 petugas kpps dan linmas harus menjalani tes swab,setelah dari dua kali pemeriksaan rapid tes atau tes cepat yang dilakukan di sejumlah puskesmas yang tersebar di enam kecamatan, hasilnya reaktif.

Upaya ini dilakukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kota Balikpapan, untuk memastikan kondisi kesehatan petugas, agar tidak terjadi klaster baru pada pelaksanaan pilkada nanti. Untuk pelaksanaan pilkada Balikpapan, ada 15 ribu warga yang mendaftar untuk menjadi petugas di TPS. Namun dari jumlah ini, 1.000 diantaranya dinyatakan reaktif dan harus menjalani tes swab.

Jika nantinya ada pendaftar yang hasil tes swabnya dinyatakan positif, maka akan segera dilakukan koordinasi dengan kpu untuk dilakukan isolasi di asrama haji, dan tidak bisa ikut serta menjadi penyelenggara pemilu pada pilkada Balikpapan.

#covid19#pilkadabalikpapan#kpps

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09

Penulis : KompasTV-Balikpapan

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU