> >

Potret Ibu Sukarelawan PMI yang Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Berita daerah | 15 November 2020, 13:36 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam masa pandemi covid-19 saat ini, peran aktif para relawan di masyarakat tidak bisa dipisahkan sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu dari 3 anak ini, ia selalu memastikan dirinya bersih dan terbebas dari virus sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga.

Penerapan protokol kesehatan ketat pun menjadi suatu kewajiban yang harus diterapkan oleh Farrah Diba, warga Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Farrah merupakan relawan dari siaga bencana berbasis masyarakat, SIBAT.

Farrah menerapkan protokol kesehatan tak hanya pada saat melakukan kampanye dan sosialisasi pencegahan covid-19 di Masyarakat, akan tetapi dalam lingkungan keluarga di rumahnya.

Sebagai seorang relawan PMI yang mengemban tugas kemanusiaan di masyarakat, Farrah disibukkan dengan berbagai tugas dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masyarakat melalui berbagai kegiatan sosialisasi.

Farrah berharap penerapan protokol kesehatan juga bisa dilakukan oleh masyarakat lainnya.

Farrah tak lelah terus mengingatkan seluruh anggota keluarganya untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi vaksin sementara yang bisa mencegah terinfeksi virus corona.
 

Penulis : Dea-Davina

Sumber : Kompas TV


TERBARU