> >

Rambu Perlintasan Kereta Api Tidak Berfungsi, Warga Resah

Berita daerah | 10 November 2020, 15:14 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Warga di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur, resah karena rambu tanda kereta api melintas tidak berfungsi. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, setiap malam warga bergantian melakukan pengawalan terhadap kendaraan yang melintas.

Setiap malam warga Dusun Gayam, Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur, bergantian menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Hal ini karena rambu lalu lintas dan sensor roda kereta api tidak berfungsi.

Padahal jalur tersebut merupakan jalan alternatif warga sekitar yang hendak menuju ke terminal bus antar kota. Tak heran, jalur tersebut selalu ramai dilalui warga.

Menurut warga, kerusakan perangkat tanda kereta api melintas ini sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Namun hingga kini belum ada upaya perbaikan dari pihak yang berwenang.

Warga berharap pemerintah melalui dinas terkait dan PT Kereta Api Daerah Operasi Sembilan Jember, segera melakukan perbaikan perangkat perlintasan kereta api, agar tidak terjadi kecelakaan antara kereta api dan kendaraan bermotor.

 

#RambuKeretaApi #PerlintasanKeretaApi #PTKAIDaops9 #DishubJember

Penulis : KompasTV-Jember

Sumber : Kompas TV


TERBARU