> >

Hilangkan Stress Dengan Terapi Baca Al Quran

Berita daerah | 30 Oktober 2020, 12:24 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV- Rasa jenuh, panik dan cemas yang dirasakan selama masa pandemi, kadang membuat kita stress yang bisa menghalangi aktifitas sehari-hari. Untuk menghilangkan stress, mahasiswa UIN Semarang memberikan solusi agar jiwa merasa tenang dengan terapi membaca Al Qur'an.

Menurut sejumlah aktifis mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, cara yang ampuh untuk menghilangkan stress di saat pandemi adalah dengan membaca Al Qur'an. Disini mahasiswa meyakini bahwa Al Qur'an dapat dijadikan sebagai metode mengolah stress, Qur'anic Healing atau terapi Al Qur'an.

Selama pandemi korona ini, kehidupan masyarakat seolah terhenti karena adanya pembatasan seperti halnya pada kegiatan sekolah atau kampus, bekerja dan aktifitas lainnya. Sebagai contoh untuk pelajar sering kali dibuat jenuh dengan sistem pembelajaran online, sementara wirauasaha dibuat stress dengan turunnya omzet akibat Covid-19.

Jika stress berkepanjangan akan berdampak fatal. Oleh karenanya dalam diskusi yang digelar mahasiswa ini. Mencoba untuk memberikan gambaran kepada masyarakat salah satu upaya menghilangkan stress dengan cara membaca Al Qur'an.

Pada kesempatan ini, mahasiswa UIN Walisongo berharap agar pandemi ini segera berakhir, sehingga aktifitas masyarakat kembali pulih termasuk, kembalinya sistem belajar tatap muka.

#AlQuran #UIN #Stress

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU