> >

KPU Kendal Gandeng Jurnalis Sosialisasi Pilkada Sehat

Berita daerah | 26 Oktober 2020, 12:34 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Dalam acara sosialisasi Pemilu Kabupaten Kendal yang digelar Kesbangpolinmas, dan diikuti sejumlah jurnalis Kabupaten Kendal. Hadir juga dalam acara tersebut Asisten Pemerintah Pemda Kendal Winarno, Kesbangpol, ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria,  dan anggota Bawaslu Arief Musthofifin.

Dalam diskusi yang langsung hangat ini, Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menyampaikan, kegiatan sosialisasi bertujuan untuk menyakinkan warga Kabupaten Kendal, bahwa penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 tetap mengutamakan keselamatan warga pada masa pandemi Covid-19.

Orang nomor satu di KPU Kendal ini juga berharap jurnalis dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama beberapa aturan yang harus dipatuhi saat pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember nanti. Salah satunya adalah kewajiban melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kemudian disarankan juga, wajib untuk menggunakan masker dan membawa alat tulis sendiri dari rumah, sama-sama menjaga, prinsipnya KPU sudah menyiapkan skenario-skenario untuk pencegahan, baik dalam proses pemilihan, pemungutan suara maupu dari preventif sebelumnya, jadi pemberitahuan kepada masyarakat untuk bisa datang di waktu yang sudah ditentukan" kata Hevy.

Hevy juga mengingatkan dan mengajak semua pihak untuk menggunakan hak  pilihnya nanti pada tanggal 9 Desember 2020 dengan sebaik-baiknya dan tidak golput.

#KPUKendal #Jurnalis #KabupatenKendal

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU