> >

Warga Satu Kampung Ikuti Tes Usap

Berita daerah | 8 Oktober 2020, 22:45 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Warga di Dusun Krajan 1, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Temanggung, senin siang menjalani tes usap di Posko penanganan Covid-19 Desa setempat. Test usap dilakukan oleh petugas dari satgas penanganan Covid-19 Temanggung lengkap dengan mengenakan pakaian APD.

Menurut kepala Dusun setempat, ahmad tafrichan, test usap tersebut ditempuh karena mengetahui sebelumnya terdapat 2 warga di Dusun tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan sudah menjalani tes usap namun hasilnya belum keluar dan telah menjalani aktivitas dengan warga lainnya.

Setelah hasil tes usap keluar menunjukkan konfirmasi positif Covid-19 dan sudah menjalani isolasi mandiri. Pihak Desa langsung berkoorDinasi dengan petugas satgas penanganan Covid-19 untuk menjalani tes usap bagi warga yang kontak erat.
 

Sejauh ini sekitar 104 warga Dusun Krajan 1 yang menjalani test usap. Pihak Desa saat tidak menerapkan lock down, namun aktivitas di lingkungan Dusun dikurangi untuk sementara waktu.

Penulis : KompasTV-Pekalongan

Sumber : Kompas TV


TERBARU