> >

16.500 Data Di Sulawesi Dan Maluku Belum Tervalidasi

Berita daerah | 7 September 2020, 17:21 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - BPJAMSOSTEK mencatat masih ada sekitar 16 ribu 500 data rekening pekerja di sulawesi dan maluku  yang belum tervaliditasi oleh bank . Bpjamsostek memberikan tenggak waktu hingga 10 september bagi perusahan untuk merevisi atau menyetorkan data pekerja mereka .

Bpjamsostek terus melakukan validasi data pekerja penerima bantuan subsidi pekerja dari pemeritah . Termasuk untuk wilayah sulawesi dan maluku .

Dari data yang diproses di 46 kantor cabang  untuk dua wilayah itu  ada sekitar 61.500 ribu lebih rekening pekerja yang telah masuk ke dalam sistem . Namun hingga kini baru 600 ribu rekening pekerja yang telah di validasi .

Artinya  masih ada sekitar 16 ribu 5 ratus lebih data atau rekening pekerja yang belum dilakukan validasi di wilayah sulawesi dan maluku . Data yang salah jadi salah satu penyebab  lambatnya proses validasi .

Atas banyaknya temuan data yang tidakl valid  bp jamsostek pun menghimbau agar pihak perusahaan segera menyetorkan data baru atau melakukan perbaikan data pekerja . Perbaikan data paling lambat 10 september  dengan asumsi penyetoran data perbaikan ke pemerintah di batasi hingga tanggal 15 september.

 

#BPJAMSOSTEK
#VALIDASIDATA
#PENERIMATUNJANGANKERJA

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU