> >

Kluster Rumah Sakit Di Samarinda Mulai Pulih

Berita daerah | 1 September 2020, 23:32 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Hampir 1 bulan terjadi kluster rumah sakit di Samarinda, Kalimantan Timur. Kini sejumlah tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah berangsur sembuh.

Kemungkinan dalam bebrapa hari kedepan, kluster rumah sakit di Samarinda akan segera usai.

Tecatat saat ini, rumah sakit Abdul Wahab Syaharani sisa 2 kasus, rumah sakit Abdul Moies sisa 5 kasus dan rumah sakit Samarinda medica center sisa 9 kasus, semuanya masih melakukan karantina di balai kesehatan Kota Samarinda dengan kondisi baik.

Tim satgas covid Samarinda, dokter Ery Wardah pastikan sudah tidak ada lagi penambahan pasien dari tenaga medis. Namun demikian, tim satgas tetap melakukan pemantauan di 3 rumah sakit tersebut agar mempercepat pemutusan penularan virus corona di lingkungan tenaga tenaga medis.

Humas rumah sakit Abdul Wahab Syaharani Samarinda juga telah mengkonfirmasi terkait perkembangan tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid-19.

Walaupun sejumlah tenaga medis sudah berangsur sembuh, sejumlah pelayanan masih ada yang di batasi. Seperti peniadaa jam besuk dan pengurangan jam pelayanan.

#KlusterNakes#3RumahSakit#ProtokolKesehatan

Penulis : KompasTV-Tenggarong

Sumber : Kompas TV


TERBARU