> >

Kunker di Kota Pekalongan, Menkop UKM Teten Masduki Janji Bantu Nelayan

Berita daerah | 7 Agustus 2020, 21:43 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan. Selain meninjau langsung Tempat Pelelangan Ikan dan sejumlah kapal nelayan yang sedang ditambatkan, Teten Masduki juga menyempatkan berdialog dengan nelayan dan para pelaku usaha di bidang perikanan.

 

Rata-rata nelayan menyampaikan keinginannya untuk bisa mendapatkan tambahan modal dan pinjaman lunak dengan bunga atau angsuran yang tidak memberatkan mereka, agar bisa mengembahkan usahanya. Menjawab hal itu Teten berjanji akan memberikan stimulus berupa pinjaman dengan bunga yang lunak, lebih rendah dari bunga bank pada umumnya . Untuk menyalurkannya, Kementerian Koperasi UKM akan bekerja sama dengan lembaga keuangan atau koperasi.

 

Salah satu koperasi yang biasa menyalurkan kredit kepada nelayan di Pekalongan, yakni KSPPS BMT Mitra Umat menyatakan kesiapannya untuk menyalurkan pinjaman lunak guna membantu para nelayan.Karena selama ini hal itu juga sudah dilakukan oleh koperasi ini.

 

Diharapkan dengan adanya pinjaman lunak kepada para nelayan dan pelaku usaha perikanan ini, mereka bisa mengembangkan usaha dan meningkatkan taraf hidupnya.

#Teten #Menkop #Pekalongan

Penulis : KompasTV-Pekalongan

Sumber : Kompas TV


TERBARU