> >

PGRI Jateng Nilai Keinginan Belajar Tatap Muka Wajar

Berita daerah | 7 Agustus 2020, 13:13 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Ketua PGRI Jateng, Muhdi menilai apa yang dilakukan SMP Negeri 2 Jatibarang Kabupaten Brebes dalam upaya menunjukan tanggung jawab pihak sekolah untuk tetap mencerdaskan anak didiknya ditengah pandemi. Dalam keterbatasan fasilitas yang dimiliki siswa, terpaksa sekolah menggelar belajar tatap muka secara sembunyi-sembunyi dan hingga kini tidak ada masalah, mengingat mereka tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Muhdi, apa yang dilakukan sekolah karena keterpaksaan sehingga tidak perlu dikenai sanksi. Namun jika nantinya harus dihentikan pembelajaran tatap muka itu, sedianya Diknas setempat harus mencarikan solusi yaitu dengan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan, seperti hand phone yang belum dimiliki siswa. 

Ketua PGRI yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas PGRI Semarang ini meminta langkah yang dilakukan SMP Negeri 2 Jatibarang Brebes ini sebenarnya bisa menjadi acuan percobaan sekolah lain bila melakukan tatap muka. Jika selama 3 minggu dilakukan tanpa ada masalah, maka tidak ada persoalan jika digelar tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan. 

#ProtokolKesehatan #SMPNegeri2Jatibarang #PGRI

 

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU