> >

Philapgoc Resmi Tunda Asean Para Games Maret 2020

Kompas sport | 21 Desember 2019, 09:15 WIB

Pagelaran multi event disabilitas terbesar asia tenggara, Asean Para Games kembali diundur. Penyelenggara Asean Para Games Filipina, (Philapgoc) resmi memutuskan untuk kembali menunda penyelenggaraan dari 18 hingga 24 Januari menjadi 20 hingga 28 Maret.

Informasi awal secara resmi baru diperoleh pada tanggal 19 Desember 2019, ketika Ketua NPC Filipina Michael Barredo berkirim surat kepada Presiden ASEAN Para Sports Federation Major General Osoth Bhavilai. Intinya adalah memberitahukan persiapan yang sudah dilakukan oleh pihak NPC Filipina untuk mempersiapkan ASEAN Para Games 2020 sejak 2 tahun yang lalu. Namun demikian, berdasarkan pertemuan Pre-DRM tanggal 12 sampai 15 Desember 2019 (dihadiri juga oleh Ketua NPC Indonesia) akhirnya sudah mengidentifikasi tentang kemungkinan penundaan event tersebut. Sampai kemudian, pada tanggal 20 Desember 2019, terbitlah surat Presiden ASEAN Para Sports Federation kepada seluruh Pimpinan NPC di lingkungan ASEAN Para Sports Federation, bahwa penyelenggaraan ASEAN Para Games 2020 diundur waktunya menjadi tanggal 20 sampai 28 Maret 2020.

Kondisi ini membuat persiapan kontingen Indonesia yang menjalani pelatnas di Solo terganggu. Puncak performa atlet yang diprogramkan pada 18 Januari harus kembali dimundurkan. Belum lagi soal anggaran pelatnas yang dipastikan membengkak. Indonesia pada Asean Para Games Filipina ditargetkan kembali meraih juara umum dengan merebut minimal 100 medali emas. APG biasanya digelar setelah perhelatan SEA Games di negara penyelenggara yang sama.

#AseanParaGames #AseanParaGamesFilipina

Penulis : Dian-Septina

Sumber : Kompas TV


TERBARU