> >

Peringati Hari Anak Nasional, Ini Potret Seru Jambore bersama Anak Berkebutuhan Khusus

Sapa indonesia | 28 Juli 2020, 16:20 WIB

KOMPAS.TV - Banyak kegiatan yang dilakukan dalam memperingati Hari Anak Nasional. Salah satunya kegiatan bersama dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Di kawasan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur ini, anak-anak berkebutuhan khusus mengikuti bermacam kegiatan. Salah satunya, mengenal sejumlah hewan lebih dekat.

Bermain bersama anjing, ular, hingga burung, menjadi salah satu kegiatan seru jambore bagi anak-anak berkebutuhan khusus.
Kegiatan yang digagas oleh komunitas anak-anak muda bernama Kamaira ini, menggelar Jambore Down Syndrome untuk memperingati Hari Anak Nasional.

Berlokasi di kawasan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, anak-anak berkebutuhan khusus, tak hanya belajar tentang hewan, tetapi mereka juga diberikan sejumlah edukasi tentang alam dan edukasi tentang madu.

Dan tentunya yang paling menarik perhatian adalah saat anak-anak bisa mengenal langsung sejumlah hewan peliharaan.

Mengenal hewan peliharaan bagi anak-anak berkebutuhan khusus, memang sangat penting. Karena dengan hewan peliharaan, anak-anak berkebutuhan khusus bisa belajar tentang cara bersosialisasi.

Kegiatan ini tak hanya disambut positif oleh para peserta. Para narasumber pun senang bisa saling berbagi ilmu dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Menurut rencana, kegiatan ini akan terus dilanjutkan, karena antusiasme peserta yang cukup tinggi mengikuti beragam kegiatan dalam Jambore Down Syndrome ini.
 

Penulis : Anjani-Nur-Permatasari

Sumber : Kompas TV


TERBARU