> >

Hasto: Megawati Minta Petunjuk Tuhan Untuk Penerus Jokowi

Politik | 23 Oktober 2021, 20:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV –Meski tahun 2024 masih jauh, namun nama-nama calon presiden sudah mulai bermunculan dari para lembaga survei di tanah air.

Sebut saja nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Prabowo Subianto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun angkat bicara terkait hal ini.

Ia meniai urusan siapa yang akan menjadi presiden yang akan datang, partai tentu saja mengambil pertimbangan matang.

“Mendengarkan aspirasi rakyat dan itu yang dilakukan Ibu Megawati Soekarnoputri.  Termasuk melakukan kontemplasi mohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa, terhadap sosok pemimpin yang benar-benar layak untuk meneruskan kepemimpinan dari Pak Jokowi.”ucap Hasto, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya PDIP tak akan sembarang mengusung seseorang menjadi Capres.

Baca Juga: Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

“Ibu Mega melakukan pertimbangan-pertimbangan yang sangat matang sebelum mengambil keputusan politik. Itu terbukti dulu Pak Jokowi juga dicalonkan Bu Mega.”lanjutnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan partai terus menyiapkan langkah-langkah kaderisasi bagi hadirnya pemimpin untuk bangsa dan negara.

“Termasuk di dalamnya ada Mbak Puan, ada Pak Ganjar Pranowo, dari kalangan pemerintahan ada Bu Risma kemudian ada Pak Anas dari Banyuwangi, ada Pak Oli dan kalau dari jajaran internal partai yang tidak duduk di dalam pemerintahan, ada juga sosok seperti Mas Prananda Prabowo, Pak Ahmad Basarah, dan sebagainya," ujarnya.

Video Editor: Vila

Penulis : Yuilyana

Sumber : Kompas TV


TERBARU