> >

PDI-P: Harusnya Untuk Pulihkan Ekonomi, Bukan Foya-foya!

Sosial | 9 Agustus 2021, 19:24 WIB

KOMPAS.TV - Adanya Instruksi Gubernur soal ajang balap Formula E yang ditargetkan berlangsung pada Juni 2022, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI mengatakan Pemprov harusnya memprioritaskan anggaran untuk penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi warga akibat pandemi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono menyebut penyelenggaraan Formula E tidak serta merta bisa dilaksanakan, tanpa berkordinasi dengan pihak penyelenggara.

Sekalipun memungkinkan untuk dilaksanakan, PDI-P berharap pemulihan ekonomi bagi warga DKI selama pandemi harus jadi prioritas utama.

Baca Juga: Instruksi Anies: Formula E Jadi Program Prioritas, Ditargetkan Terselenggara Juni 2022

Gembong menyebut alokasi anggaran daerah harus bertumpu pada kepentingan rakyat.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan agar ajang balap Formula E jadi isu prioritas pada 2022. Anies menargetkan Formula E digelar Juni tahun depan.

Baca Juga: Instruksi Anies: Formula E Jakarta Harus Terselenggara Juni 2022

Target penyelenggaraan Formula E pada tahun 2022 terdapat dalam Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. 

Instruksi Gubernur ini diteken Anies pada Rabu 4 Agustus  pekan kemarin. Ada 28 isu prioritas yang diminta Anies untuk dituntaskan tahun ini dan 2022, salah satunya Formula E yang kembali ditunda.

Penulis : Luthfan

Sumber : Kompas TV


TERBARU