> >

150 Personil Gabungan Dikerahkan Untuk Pencarian KMP Yunicee

Peristiwa | 30 Juni 2021, 14:24 WIB

BALI, KOMPAS.TV – Tim SAR gabungan mengerahkan 150 personil yang terbagi menjadi lima kelompok untuk melakukan pencarian kapal KMP Yunicee di Selat Bali, pada hari kedua pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Armada mengatakan, area pencarian difokuskan di lokasi sekitar tenggelamnya kapal KMP Yunicee.

“Area pencarian, sesuai pergerakan arus, hari ini kita sebagian di area lokasi tenggelamnya, kemudian dua bergerak ke arah utara, dan satu kapal masih mengcover di area utara”, ungkap Darmada saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Baca Juga: KMP Yunicee Tenggelam: 11 Orang dalam Pencarian, Tim SAR Sisir Pantai Gilimanuk

Ia menambahkan, jika nanti ditemukan korban selamat, mereka akan diidentifikasi dan dibawa ke rumah sakit Jembrana untuk diidentifikasi dan mendapatkan perawatan. 

“Sekiranya kondisinya selamat nanti bisa kita evakuasi, nanti kita identifikasi di sini. Namun kalau kondisinya parah atau tidak sadar, tim dokkes Polri akan mengevakuasi dan merujuk ke rumah sakit Jembrana”, tuturnya.

Sebelumnya, kapal KMP Yunicee tenggelam di perairan kawasan pelabuhan Gilimanuk, Bali, pada Selasa (29/6/2021). Kapal dilaporkan tenggelam pukul 19.20 Wita. 

 

Penulis : Abdur-Rahim

Sumber : Kompas TV


TERBARU