> >

Tangan Kim Jong Un Disorot, Ada Luka Diduga Bekas Operasi Kardiovaskular

Internasional | 3 Mei 2020, 11:56 WIB

KOMPASTV - Sebuah tanda yang diduga sebagai luka di tangan Kim Jong Un mencuri perhatian.

Mengutip The Sun, para pakar medis yang telah mengamati video tersebut meyakini bahwa tanda tersebut berhubungan dengan prosedur kardiovaskular.

Penampakan luka di tangan kanan, yang sebelumnya tidak pernah ada di tangannya, kini muncul dan menimbulkaan spekulasi. Tanda luka ini muncul usai dirinya hadir di sebuah pabrik di Suncheon.

Sebelumnya, Korean Central News Agency (KCNA) sebelumnya melaporkan bahwa pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, tampak hadir dalam pembukaan pabrik pupuk dan melakukan pemotongan pita.

Orang-orang di pabrik tersebut juga dikabarkan sangat gembira menyambut kehadiran pemimpin tertinggi tersebut.

Mengalihbahasa dari BBC, kemunculan Kim Jong Un setelah terakhir tampak pada 12 April lalu dan membantah spekulasikan telah meninggal dunia karena kesehatannya. meski begitu, laporan terakhir dari media Korut ini masih belum bisa dikonfirmasi secara independen. 

Media itu juga merilis beberapa foto yang menunjukkan kim sedang memotong pita di luar pabrik. Foto itu dirilis dari harian rodong sinmun yang menunjukkan kim menghadiri upacara peresmian pabrik pupuk pada jumat (1/5/2020) didampingi adiknya.

Penulis : Ade-Indra-Kusuma

Sumber : Kompas TV


TERBARU