> >

Konser Semi-Teatrikal Bertajuk Legenda"

Cerita indonesia | 5 Oktober 2019, 15:00 WIB

Sekitar 800-an penonton hadir pada konser semi-teatrikal bertajuk “LEGENDA” pada hari Rabu, 2/10/2019 di Berklee Performance Center, Boston MA, Amerika Serikat. Konser ini diselenggarakan sekitar 30-an mahasiswa/i Indonesia. Mereka mengemban ilmu di salah satu sekolah musik terbaik di dunia Berklee College of Music. Nah acara ini diadakan bertepatan dengan Hari Batik Nasional, dan diramaikan oleh berbagai musisi dan seniman dari 15 negara.

“LEGENDA” menampilkan enam cerita rakyat yang berasal dari enam daerah yang berbeda. Mulai dari Telaga Biru dari Maluku Utara (komposisi Ruth Felicia Christina), Ramayana dari Jawa (komposisi Timotius Simanjuntak), Bawang Merah Bawang Putih (komposisi Eunike Tanzil), Cendrawasih dari Papua Barat (komposisi Peter Jonatan), Telaga Tiga Warna dari Nusa Tenggara Timur (komposisi Aubrey Situmorang), dan Malin Kundang dari Sumatera Barat (komposisi Bernard Jonathan).

James F. Sundah, musisi legendaris Indonesia yang sengaja hadir dari New York mengatakan, “Pargelaran yang luar biasa. Saya yakin berharap pentas kebudayaan seperti ini mampu menginspirasi kita semua agar bisa lebih menghargai perbedaan dan menjadi kekuatan dalam Persatuan Indonesia”. Terselenggara sukses kebudayaan Indonesia di luar negeri diyakini bisa dikenal melalui bidang seni musik dan batik.

Penulis : Desy Hartini Editor : Yuilyana

Sumber : Kompas TV


TERBARU