> >

Terkuak! Kriteria Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dari Jokowi

Cerita indonesia | 22 Agustus 2019, 18:00 WIB

Presiden Joko Widodo membeberkan kriteria Mendikbud atau Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk periode kedua pemerintahannya. Seperti apa kriteria sosok yang cocok jadi Mendikbud?

Harus mengerti mengenai era disrupsi ini seperti apa. Pentingnya AI, artificial intelligence, seperti apa, bagaimana melaksanakan kurikulum dengan menggunakan teknologi. Negara ini tersebar dari Sabang sampai Merauke di 17.000 pulau, 514 kabupaten/kota dengan level yang berbeda-beda tingkat kualitas pendidikannya sehingga bagaimana ini bisa disamakan, distandarkan, ya itu pelaksanaan kurikulum dengan teknologi” ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Kabinet Kerja pada periode mendatang akan diwarnai gabungan menteri dari profesional dan unsur partai politik.

Dengan demikian, perbandingan menteri dari kalangan profesional dengan unsur partai politik adalah 55 persen berbanding 45 persen. Soal waktu pelantikan kabinet baru, Jokowi pun membuka kemungkinan anak buahnya dilantik sebelum ia dilantik menjadi presiden periode 2019-2024, Oktober 2029.

#jokowi #menterijokowi #mendikbud

Penulis : Sadryna-Evanalia

Sumber : Kompas TV


TERBARU