> >

Mau Jadi Youtuber? Ketahui Dulu Tingkatan YouTube Play Button

Sinau | 6 Oktober 2021, 21:49 WIB

KOMPAS.TV-  YouTube Play Button adalah sebuah plakat penghargaan kepada kreator YouTube. Yang sudah mencapai jumlah subscriber tertentu.

Melansir berbagai sumber, mari simak penjelasan mengenai YouTube Play Button, berikut ini:

Silver Play Button

Plakat pertama yang didapat Youtuber, yang channelnya telah mencapai 100.000 subscriber. Plakat ini berwarna perak berbentuk logo YouTube terbuat dari tembaga, nikel, seng dan karbon.

Gold Play Button

Plakat kedua yang didapat, jika channel YouTube Mencapai 1 juta subscriber. Bentuknya hampir sama dengan Silver Play Button, perbedaannya logo YouTube nya berwarna emas. Diperkirakan memiliki kandungan emas sebanyak 15%, sisanya adalah campuran besi, nikel dan tembaga.

Diamond Play Button

Diberikan kepada channel yang telah mendapatkan 10 juta subscriber. Berbeda dengan sebelumnya, Diamond Play Button, memiliki bentuk yang eksklusif. Masih berbentuk logo YouTube, dengan warna yang mengilap dan motif ala berlian. Tidak dikirim dalam bentuk bingkai, tapi dalam sebuah koper.

Custom Play Button

Ruby Diamond Play Button,atau Custom Play Button. Disebut custom, karena bentuknya dapat menyesuaikan dengan keinginan pemilik channel. Diberikan kepada channel yang sudah meraih 50 juta subscriber .

Red Diamond Play Button

Penghargaan tertinggi dari YouYube dengan channel sebanyak 100 juta subscriber. Mirip dengan Diamond Play Button,dengan perbedaan  bahan pembuatannya. Dari inset logam berlapis perak dan aksen merah tua di tengah logo. 

Baca Juga: Mengapa Orang Bunuh Diri dan Menyiarkannya di Media Sosial?

https://www.kompas.tv/article/210376/mengapa-orang-bunuh-diri-dan-menyiarkannya-di-media-sosial

Grafis: Agus Eko Apriyanto

 

Penulis : Sunbhio-Pratama

Sumber : diolah dari berbagai sumber


TERBARU