> >

Effendi Simbolon: Puan-Anies Capres Cawapres Pilpres 2024

Cerita indonesia | 5 Juni 2021, 17:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi PDIP Effendi Simbolon kembali mengangkat nama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Anies Baswedan sebagai pasangan yang serasi untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Effendi menyebut Anies Baswedan merupakan sosok yang intelek dan tenang serta cocok menjadi pendamping Puan Maharani menjadi Calon Wakil Presiden pada 2024 mendatang.

Keduanya disebut Effendi dapat menjadi pertemuan antara sosok nasionalis dan sosok relijius. Namun, Effendi enggan mengomentari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika konteksnya berbicara soal potensi untuk menjadi Calon Presiden dari PDI Perjuangan.

"Selama ini dalam suatu periode ini dianggap berhadap-hadapan. Saya sebagai politisi melihat kenapa tidak kita pertemukan antara mereka yang ada di kolam religius dengan di kolam nasionalis ini untuk menyatukan demi kepentingan bangsa Indonesia," ujar Effendi dalam diskusi daring, Sabtu, 5 Juni 2021.

Selain Anies Baswedan, Effendi Simbolon juga melihat peluang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mendampingi Puan Maharani menjadi Cawapres 2024.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

Penulis : Sadryna-Evanalia

Sumber : Kompas TV


TERBARU