> >

Menparekraf: Penyiapan Labuan Bajo Sebagai Destinasi Super Prioritas

Cerita indonesia | 9 Januari 2021, 12:05 WIB

MANGGARAI BARAT, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (8/1/21).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno turut memantau progres proyek pembangunan Creative Hub di Puncak Waringin.

Creative Hub ini nantinya akan digunakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memamerkan hasil kerajinan kepada wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo.

Sandiaga mengatakan, pembangunan Creative Hub sebagai bagian dari penyiapan Labuan Bajo menjadi Destinasi Super Prioritas (DSP).

"Kita melihat sendiri proses penyiapan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas terus kita kerjakan dan koordinasi kita dengan semua pihak yang terkait," ujar Menparekraf.

Menparekraf menambahkan, pihaknya juga memastikan kesiapan produk ekonomi kreatif dan beberapa hal lain sebagai pendukung.

"Kita pastikan bahwa destinasi ini bukan hanya siap secara infrastruktur tapi juga siap produk-produk ekonomi kreatifnya, pelayanan SDM dan calender off events," tambah Sandiaga. 

Penulis : aryo-bimo

Sumber : Kompas TV


TERBARU