> >

Mahfud MD Sebut 44 Juta Orang Indonesia Tak Percaya Covid-19

Cerita indonesia | 4 Oktober 2020, 15:46 WIB

SUMENEP, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD menceritakan pengalamannya bertemu dengan orang yang pernah positif Covid-19.

Menko Polhukam Mahfud MD sampaikan hal tersebut dalam kegiatan Sarasehan Ulama dan Tokoh Masyarakat di Pondok Pesantren Annuqayah, Sumenep, Madura, Minggu (4/10/20).

Menko Polhukam membuka pernyataannya dengan menyebut bahwa 17% dari penduduk Indonesia, atau sekitar 44 juta orang tidak percaya dengan covid-19.

"Katanya covid itu tidak ada, itu hanya isu politik, itu hanya orang jualan obat. Sementara covid itu ciri-cirinya jelas", tegas Mahfud. 

Baca Juga: Mahfud MD Sebut 2 Ikhtiar Dalam Menghadapi Covid-19

Mahfud juga bercerita mengenai Kapolres Probolinggo dan keluarganya yang terkena covid-19. Menurutnya, gejala covid itu sama saja di belahan dunia manapun.

"Jadi kalo bapak ibu sekarang nih, bernapas itu kan tidak ngitung. Napas-napas gitu saja. Ndak apa-apa. Tapi orang udah kena covid pak, mau bernapas sau-satu itu dihitung. Masuknya pelan, lalu dikeluarkan. Karena kalau nggak sakit, langsung batuknya sakit," ujar Menko Polhukam.

 

Penulis : aryo-bimo

Sumber : Kompas TV


TERBARU