> >

Prabowo: Virus Bisa Jadi Senjata Perang Hancurkan Peradaban Manusia

Cerita indonesia | 29 Agustus 2020, 21:25 WIB

BOGOR, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membuka pendidikan mahasiswa Universitas Pertahanan pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Dalam amanatnya, di depan mahasiswa baru, Prabowo Subianto mengatakan perang bisa saja menggunakan senjata baru. Menurutnya, virus dapat menjadi senjata untuk menghancurkan peradaban manusia.

"Perang yang akan datang bisa saja menggunakan senjata baru yang tidak pernah dibayangkan oleh manusia. Virus dapat menjadi senjata untuk menghancurkan peradaban manusia, menghancurkan negara-negara. Virus dapat merusak tangan kita, virus dapat menghancurkan masyarakat, menghancurkan sebuah tentara sebelum satu peluru pun meletus," kata Prabowo seperti yang ditayangkan oleh Youtube Universitas Pertahanan Official pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Dalam kesempatan ini Prabowo juga meresmikan pendirian empat fakultas dan 10 program studi baru di Universitas Pertahanan. 

10 program studi baru, yaitu pendidikan kedokteran, ilmu farmasi, matematika, biologi, kimia, fisika, teknik informatika, teknik elektro, teknik mesin, dan teknik konstruksi bangunan militer, juga dibukanya program studi doktoral untuk S3.  

Penulis : Sadryna-Evanalia

Sumber : Kompas TV


TERBARU