> >

Virus Corona Sudah Sampai Singapura

Kompas dunia | 24 Januari 2020, 01:04 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Negara tetangga, Singapura, juga menemukan kasus pertama paparan virus Corona.

Lewat siaran pers, menteri kesehatan singapura menyatakan, korban virus mematikan dari kota Wuhan itu adalah seorang pria dari Tiongkok berusia 66 tahun.

Pria tersebut diketahui merupakan penduduk Wuhan, yang datang bersama keluarganya ke Singapura, lewat Guangzhou pada 20 Januari.

Pria tersebut kini masih diisolasi di Singapore General Hospital.

Dilansir The Straits Time, seorang pria lanjut usia berusia 66 tahun dipastikan positif terinfeksi virus Corona setalah datang ke negara tersebut dari Wuhan, China. Ia diketahui menumpang pesawat China Southern Flight CZ351 yang mengudara melalui Guangzhou. 

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Anung Sugihantono mengatakan pihaknya telah menyiapkan setidaknya 135 termoscanner di pintu keluar masuk negara.

"135 pintu negara baik udara, laut, maupun darat yang jaga petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan. Yang paling awal bisa dideteksi adalah dengan termoscanner untuk mendeteksi suhu tubuh," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Kemenkes. 

Apabila ada orang dari luar negeri masuk ke Indonesia dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, maka posturnya terlihat berwarna merah pada termoscanner.
 

Penulis : Merlion-Gusti

Sumber : Kompas TV


TERBARU