> >

Hoaks Vaksin Booster Tidak Gratis | News Or Hoax

News or hoax | 24 Januari 2022, 09:25 WIB

KOMPASTV - Beredar informasi di media sosial facebook yang menyebutkan bahwa vaksin booster tidak akan gratis bagi seluruh masyarakat. Informasi tersebut mengklaim masyarakat yang tidak memiliki kartu BPJS kesehatan wajib membayar untuk mendapatkan vaksin booster.

Juru bicara vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menyatakan, informasi yang beredar menyataan vaksin booster berbayar bagi yang tidak memiliki kartu bpjs adalah tidak benar atau hoaks. Siti Nadia Tarmizi menyatakan, pemerintah saat ini telah melaksanakan program vaksin booster mulai rabu 12 januai lalu. Kriteria penerima vaksin booster diprioritaskan untuk warga lansia, komorbit, dan mereka yang memiliki gangguan kekebalan tubuh.

Presiden Joko Widodo juga telah memastikan vaksinasi booster atau dosis ketiga diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Masyarakat yang sudah memiliki tiket untuk melakukan vaksin booster bisa langsung menuju puskesmas terdekat dengan membawa ktp dan bukti telah melakukan vaksin pertama dan kedua.

Penulis : Krisna-Aditomo

Sumber : Kompas TV


TERBARU