> >

Ruben Onsu Ancam Balik Pembully yang Ingin Bunuh Anaknya: Saya Tunggu Kamu

Selebriti | 5 November 2020, 18:40 WIB
Keluarga Ruben Onsu (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter Ruben Onsu mengunggah dua foto tangkap layar yang memperlihatkan akun dengan nama dua anaknya sebagai sasaran perundungan dan ancaman pembunuhan. Ia menunjukkan kejahatan dunia maya yang dilakukan netizen kepada keluarganya.

Dua akun itu atas nama putrinya, Thalia Putri Onsu dan Betrand Peto dalam bio yang mengerikan dan kasar. Diketahui, sebuah akun Facebook bernama Ulil Bochil (Thalia Onsu) menulis ancaman pembunuhan kepada Thalia di bio-nya.

“Raja Rantau, Thalia Onsu, Jakarta Selatan Lampung Tengah, Bunuh Thalia,” tulis akun tersebut di bio.

Sedangkan salah satu akun Instagram lain menulis nama Betrand Peto dengan nama hewan, yakni @betrandpeto_babi. Suami Sarwendah ini mengaku tidak habis pikir kedua anaknya tersebut kembali mendapat bully-an.

"Sampai gak habis pikir dengan bio di Facebook dan Instagram ini, apakah dengan sengaja / masih mau dibilang iseng2 aja???" tulisnya saat mengunggah dua foto itu di akun Instagramnya.

“Anak saya salah apa?? bersocial media saja tidak, tp knp masih trs dibilang ini resiko jd artis??? saya tegaskan TIDAK. jadi sang pemilik account menggunakan account ini dgn WIFI saya sudah tahu,” lanjut Ruben.

Ruben menyatakan, kejahatan di dunia maya tidak boleh diabaikan, apalagi dengan tujuan menyakiti keluarga orang lain.

"Jika setelah saya upload ini pelaku dengan sengaja menghilangkan account-nya saya anggap sependek itu keberanian nya, di sini saya upload biar kamu tahu kalau orang tua anak yang kalian bully sedang menunggu," tulisnya.

Unggahan Ruben ini mendapatkan dukungan dari para sahabatnya untuk memperkarakan masalah tersebut. Mereka memberikan emotikon marah.

 

Penulis : Dian-Septina

Sumber : Kompas TV


TERBARU