> >

Liga Primer Inggris: Diwarnai Dua Kartu Merah, Manchester City Kalahkan Aston Vila 2-1

Kompas sport | 22 April 2021, 04:18 WIB
Pemain Manchester City, Phil Foden merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Brighton & Hove Albion, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. (Sumber: Clive Brunskill /Pool via AP)

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Diwarnai dua kartu merah oleh wasit, Manchester City berhasil menundukkan Aston Villa 2-1, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. 

Bermain di Villa Park, Aston Villa langsung unggul di menit pertama atas Man City berkat gol dari John McGinn memanfaatkan assist dari Ollie Watkins. 

Tersentak dengan gol tersebut, Man City langsung bangkit untuk menyamakan kedudukan. 

Gol penyama itu akhirnya datang di menit ke-22 melalui kaki dari Phil Foden berkat umpan matang dari Bernardo Silva. 

Bernarno Silva kembali mengkreasi gol kedua Man City yang kali ini mampu dimanfaatkan oleh Rodri melalui sundulannya di menit ke-40. 

Empat menit berselang, Man City harus bermain dengan 10 orang setelah John Stones mendapatkan kartu merah dari wasit karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya. 

Di babak kedua, giliran Aston Villa yang pemainnya harus diusir wasit setelah Matty Cash mendapatkan kartu kuning kedua di menit 57.

Bermain dengan jumlah pemain sama, membuat Man City kembali tampil nyaman dan mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai. 

Dengan raihan poin penuh ini, Man City kembali memperlebar jarak poin dari Manchester United menjadi selisih 11 poin. 

Man City saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan poin 77 dari 33 pertandingan, sementara Manchester United  yang ada di posisi kedua mempunyai poin 66 dari 32 pertandingan. 

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU