Kompas TV advertorial

World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup, Suguhkan Cultural Night Yang Meriah

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 21:08 WIB
world-water-forum-ke-10-resmi-ditutup-suguhkan-cultural-night-yang-meriah
Indonesia selaku tuan rumah World Water Forum ke-10 melakukan serah terima kepada Arab Saudi yang merupakan tuan rumah World Water Forum yang akan datang.
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - World Water Forum ke-10 resmi ditutup dengan closing ceremony yang dilaksanakan di Mangupura Hall, Bali International Convention Center (BICC) pukul 16.40-18.10 WITA pada Jumat(24/5/2024). Dalam closing ceremony nya, Indonesia selaku tuan rumah World Water Forum ke-10 melakukan serah terima kepada Arab Saudi yang merupakan tuan rumah World Water Forum yang akan datang.

Setelah semua sesi formal selesai, pada malam hari peserta World Water Forum ke-10 juga disuguhi dengan acara malam budaya (cultural night) di Taman Baghawan. Peserta disambut dengan rangkaian acara yang sangat menarik di antaranya; festival kuliner, pertunjukan budaya, kerajinan, musik daerah, hingga pameran produk unggulan dari sepuluh daerah di Indonesia.

Sejak World Water Forum (Forum Air Sedunia) digelar pertama kali pada 1997 di Maroko, World Water Council (Dewan Air Dunia) menyatakan bahwa Forum Air Sedunia ke-10 di Bali, Indonesia, merupakan yang terbaik dalam 30 tahun terakhir.

"Kita banyak mendapatkan penghargaan dan apresiasi, ini (World Water Forum ke-10 2024) dinilai oleh pihak World Water Council sebagai forum terbaik dalam 30 tahun terakhir," kata Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S. Atmawidjaja dalam konferensi pers di Media Center World Water Forum 2024 di Nusa Dua, Bali, pada Kamis (23/5/2024).

pada malam hari peserta World Water Forum ke-10 juga disuguhi dengan acara malam budaya (cultural night) di Taman Baghawan.

Pada event tiga tahunan kali ini, Salah satu rangkaian side event World Water Forum ke-10 yang paling ditunggu adalah Cultural Night yang diadakan pada saat closing ceremony. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan acara Cultural Night tujuan utamanya adalah untuk memperkenalkan budaya, seni, dan kuliner Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dalam acara Cultural Night, para delegasi World Water Forum ke-10 dapat menikmati berbagai hidangan khas Indonesia yang disajikan dengan konsep warung-warung makanan, pass-around dan live cooking. Selain itu, Para peserta juga dapat membeli souvenir khas Indonesia di sejumlah toko untuk dibawa pulang ke negara asal. Sesi Cultural Night ditutup dengan program hiburan di panggung utama yang menampilkan talenta-talenta muda Indonesia serta pertunjukan kembang api.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x