Kompas TV advertorial
advertorial

Mudik Asyik Pertamina Lepas 4.000 Pemudik ke 17 Kota

Kompas.tv - 4 April 2024, 10:00 WIB
mudik-asyik-pertamina-lepas-4-000-pemudik-ke-17-kota
Program Mudik Asyik bersama Pertamina 2024 kembali digelar. Tahun ini, Pertamina lepas 86 unit bus dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu, 3 April 2024.  (Sumber: Dok. Pertamina)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Program "Mudik Asyik bersama Pertamina 2024" kembali digelar. Tahun ini, Pertamina lepas 86 unit bus dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu, 3 April 2024. 

Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina Persero Erry Sugiharto mengungkapkan, mudik bersama telah menjadi program rutin dari Pertamina.

Program ini merupakan salah satu apresiasi Pertamina kepada masyarakat, terutama pengguna loyal produk Pertamina, sehingga masyarakat bisa memiliki pengalaman mudik yang nyaman, aman dan menyenangkan dengan Pertamina.

Erry mengatakan, Pertamina berupaya menyelenggarakan proses mudik yang aman, nyaman dan menyenangkan.

"Pada hari ini, Pertamina telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk seluruh peserta. Mulai dari ruang laktasi ibu dan anak, mushola, tenda aktivitas untuk anak, para pria dan wanita, hiburan dan buah tangan berupa suvenir yang bermanfaat untuk kebutuhan para pemudik selama di perjalanan," ujarnya. 

Baca Juga: Hadapi Lebaran 2024, Pertamina Bentuk Satgas RAFI

Seluruh moda transportasi atau bus diakurasi dengan teliti dan mengedepankan aspek kesehatan, keamanan, serta keselamatan tidak hanya dari fisik kendaraannya, namun juga dari sisi kesehatan para supirnya.

Seluruh supir yang beroperasi hari ini, telah melalui proses pemeriksaan kesehatan dari cek alkohol, sampai cek gula darah, tekanan darah hingga kolesterol dan pengisian formulir kesehatan yang dipantau oleh dokter yang kami siapkan.

"Sebelum berangkat seluruh supir sudah melakukan proses pemeriksaan kesehatan agar keberangkatan berjalan aman dan lancar," tambahnya.

Pertamina juga siapkan tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, hingga ambulans dan obat-obatan sebagai komitmen Pertamina untuk mengedepankan kesehatan, dan keselamatan para peserta mudik. 

Pertamina menyediakan 4 ribu kursi dengan 17 kota tujuan, seperti Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Cilacap, Banyumas, Tegal, Pemalang, Kebumen, Purworejo, Semarang, Yogyakarta, Wonogiri, Ngawi, Madiun, Surabaya Malang. 

Erry menambahkan, jumlah peserta Mudik Asyik Bersama Pertamina 2024 mencapai 4 ribu pemudik. Angka ini meningkat hingga 33 persen dibandingkan tahun 2023, yang saat itu sebanyak 3 ribu. Seluruh pemudik mendapat asuransi perjalanan dari Asuransi Tugu Mandiri, anak usaha Pertamina. 

"Kenaikan jumlah pemudik ini sejalan dengan besarnya apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung Pertamina selama ini. Kami juga mengimbau kepada para peserta mudik untuk senantiasa menjaga kesehatannya selama perjalanan," tambah Erry.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Sanksi Tegas SPBU 24.313.136 

"Selamat jalan, semoga perjalanannya lancar dan tiba dengan selamat hingga di tujuan. Salam hangat untuk keluarga. Semoga Ramadan ini menjadi berkah bagi kita semua," pungkasnya.

Salah satu pemudik bernama Wastinah (65 tahun) mengungkap kebahagiaannya dengan program mudik gratis dari Pertamina. Ini merupakan kali kedua baginya mengikuti "Mudik Asyik bersama Pertamina". 

"Alhamdulillah, saya hari ini mau mudik ke Yogyakarta bersama suami, anak dan cucu saya. Ini kali kedua saya mudik gratis sama Pertamina. Saya suka fasilitas pijatnya, terus nemenin cucu main dan mewarnai di area bermain. Saya tau mudik gratis ini lewat instagram. Terima kasih Pertamina semoga sukses selalu, maju terus, semoga tahun depan lebih banyak lagi," tutupnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x