Kompas TV advertorial

Kutuk Aksi Teroris di Moscow, Russia, Kepala BNPT: Ancaman Bagi Perdamaian Dunia

Kompas.tv - 24 Maret 2024, 20:15 WIB
kutuk-aksi-teroris-di-moscow-russia-kepala-bnpt-ancaman-bagi-perdamaian-dunia
Komjen Pol. Prof. Dr. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si 
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Prof. Dr. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si., mengutuk keras kejadian penyerangan teroris terhadap warga sipil yang terjadi di Balai Kota Crocus, Krasnogorsk, Russia yang terjadi pada Jumat, 22 Maret 2024 malam.

"Kami mengutuk keras serangan teroris terhadap warga sipil yang terjadi di Balai Kota Crocus Russia, terorisme merupakan ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan dunia," tegas Rycko melalui keterangan tertulisnya. Minggu (24/3/2024)

 

Selanjutnya, Kepala BNPT menyampaikan jika kerja sama global menjadi bagian penting dalam menanggulangi terorisme antar negara di dunia.

"Kerja sama internasional penting dilakukan dalam menanggulangi terorisme, termasuk pertukaran informasi antar negara dalam pengungkapan kasus-kasus terorisme,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kelompok ISIS di Afghanistan atau Negara Islam Provinsi Khurasan (ISKP/ISIS-K) mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Para pelaku menyerbu gedung dan menembaki warga dengan senapan serbu. Dalam kejadian ini sebanyak 133 orang meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x