Kompas TV advertorial
advertorial

Yasmara Creation Bersama Boss Creator Usung Nostalgia 2000-an Lewat Teater Anak Jaksel The Musical

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 15:00 WIB
yasmara-creation-bersama-boss-creator-usung-nostalgia-2000-an-lewat-teater-anak-jaksel-the-musical
Setelah sukses dengan musikal original pertama “Sumpah 100 Tahun di 2016 lalu, Yasmara Creation terinspirasi membuat karya seni musikal original kedua berjudul Anak Jaksel The Musical!. (Sumber: Dok. Yasmara Creation)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Setelah sukses dengan musikal original pertama “Sumpah 100 Tahun” di 2016 lalu, Yasmara Creation terinspirasi membuat karya seni musikal original kedua berjudul “Anak Jaksel The Musical!”.

“Anak Jaksel: The Musical!” kini hadir dikemas dengan gaya komedi, yang kaya bumbu nostalgia, cinta, persahabatan, dan isu sosial.

Selain mengangkat literasi digital sebagai salah satu pesan moral, “Anak Jaksel: The Musical!” juga memberikan edukasi soal polusi udara di Jakarta agar para pemuda lebih memiliki kesadaran hidup ramah lingkungan.

Selain itu, drama ini juga mengangkat isu mental health yang dekat dengan Gen-Z sehingga diharapkan mampu menggerakan masyarakat bahwa persoalan mental merupakan persoalan serius dan harus ditangani secara benar.

“Anak Jaksel The Musical!” akan hadir di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 9 Maret 2024 dengan menampilkan sebanyak 2 kali pertunjukan.

"Anak Jaksel The Musical!" karya Yasmara Creation bersama Boss Creator yang didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga juga menggandeng lembaga Pantau Hoaks dan band legendaris Ten2five sebagai kolaborator yang mendukung acara musikal dan ikut menyuarakan bahwa pentingnya peran anak muda Indonesia dalam menyampaikan pesan yang diangkat dalam pertunjukan musikal teater ini.

Sebutan ‘Anak Jaksel’ pun sudah menjadi sebuah fenomena unik yang terus menjadi perbincangan, Jakarta Selatan bukan hanya sekedar menjadi nama lokasi di Ibu kota. Jakarta Selatan atau “Jaksel" seolah menjelma menjadi budaya, momok, dan tren.

Tak heran, anak-anak muda dari segala penjuru Indonesia menjadikan Jaksel sebagai pusat pergaulan. Maraknya pembicaraan mengenai Anak Jaksel membuat topik ini dirasa tepat menjadi sebuah kanal dalam menyampaikan pesan-pesan penting di dalamnya.

Sinopsis musikal orisinil ini menceritakan kisah dua sahabat yang telah berpisah selama 20 tahun, keduanya sudah tidak berkomunikasi karena di masa sekolah pernah bermusuhan.

Setelah memasuki usia 30 tahun mereka akhirnya dipertemukan kembali oleh takdir. Mereka berdua mengalami banyak pembelajaran hidup sejak masa-masa sekolah hingga saat ini.

Teater ini akan memperlihatkan alur cerita masa lalu dan masa kini sehingga penonton dibawa permainan waktu dan bisa mengenang kembali tempat-tempat populer anak Jaksel tahun 2000-an. Dengan durasi 120 menit, penonton juga akan ikut merasakan roller coaster nostalgia.

Yasmin Alvina selaku Producer menyampaikan, teater musikal karya Yasmara Creation kali ini berbeda, karena ingin melahirkan sebuah karya orisinal yang mengangkat isu-isu yang sebenarnya dekat dan marak terjadi.

Acara ini akan dipentaskan para seniman muda, menggandeng Alexander Damara, band Ten2Five, dan didukung @PantauHoaks, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga. (Sumber: Dok. Yasmara Creation)

"Kami berharap lewat pertunjukan ini, generasi muda khususnya anak-anak DKI Jakarta sadar dan mulai lebih teliti dalam memilih berita atau membuat informasi, lebih peduli lagi terhadap pentingnya menjaga kesehatan mental orang sekitar kita dan memahami bagaimana cara menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan sehingga bisa mengurangi kondisi polusi di Jakarta," tutur Yasmin.

Selain itu, melalui fenomena Anak Jaksel, kami berharap sajian teater musikal ini menjadi lebih terhubung dengan para pemuda, di mana kami menyampaikan isu-isu sosial yang dikemas secara menyenangkan agar lebih "mengena" di hati mereka.

Acara ini akan dipentaskan para seniman muda dengan menggandeng Alexander Damara selaku sutradara "Anak Jaksel: The Musical!", band Ten2Five yang akan memberikan penampilan spesial, dan didukung lembaga yang menganalisis pemberitaan hoaks oleh Moses Parlindungan Ompusunggu, selaku Managing Director @PantauHoaks.

Musikal ini akan membawakan 14 lagu orisinal karya Arsyadamar Budimasyah, Felicia Caroline, dan Catherine Andrea. Kegiatan musikal ini didukungKementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pembelian tiket pertunjukan “Anak Jaksel The Musical!” sudah dapat diakses melalui Loket : https://shorturl.at/hBY24 dengan harga tiket mulai Rp150.000 –Rp250.000.

Terdapat dua kali pertunjukan, mulai dari show pertama pukul 15.30–17.30 WIB dan show kedua pukul 19.30–21.30 WIB.

Untuk detail lebih lanjut mengenai acara teater musikal original “Anak Jaksel The Musical!” dapat mengunjungi akun media sosial @anakjaksel.themusical.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x