Kompas TV advertorial
advertorial

Gibran Siaga Bantu Petugas KPU, Direktur Strategi Puspenpol: Cerminan Pemimpin Berakhlak & Beretika

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 16:30 WIB
gibran-siaga-bantu-petugas-kpu-direktur-strategi-puspenpol-cerminan-pemimpin-berakhlak-beretika
Gibran tolong petugas KPU (Sumber: kompastv)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Momen Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang dengan sigap membantu seorang petugas KPU yang terjatuh di panggung Debat Cawapres pada Minggu (21/1/2024) menuai perhatian dan pujian dari warganet.

Salah satu pujian tersebut datang dari sosok Adrian Zakhary yang merupakan Direktur Strategi Pusat Penerangan Politik (Puspenpol).

Dalam keterangannya Adrian menjelaskan bahwa Gibran Rakabuming tidak hanya unggul dalam sikap ekspresif, namun juga refleksnya yang cepat dan tanggap sebagai anak muda masa depan bangsa.

“Jika masih mempertanyakan adab dari Cawapres 02, mestinya tindakan refleks dan cepat tanggap Gibran saat membantu pimpinan KPU di akhir Debat kemarin menjadi jawaban telak atas semua tudingan. Refleks itu adalah gerakan otomatis dan tidak dirancang, original, dan bukan gimmick,” ujar Adrian dalam keterangan tertulis pada Selasa (23/1/2024).

Momen Gibran yang peduli dan cepat membantu petugas KPU yang terjatuh, menurut Adrian adalah sifat-sifat penting yang dibutuhkan seorang pemimpin bangsa. Yaitu empati dan adab dalam membantu sesama.

“Refleks membantu itu adalah alam bawah sadar, empati seorang Gibran Rakabuming Raka. Cerminan pemimpin anak muda yang tak hanya memiliki akhlak dan etika, tapi juga memiliki empati dan adab dalam membantu sesama manusia,” sebut Adrian.

Adrian juga menyoroti sikap kedewasaan dan kebijaksanaan Gibran yang menunduk dan mencium tangan semua Capres-Cawapres yang hadir dalam Debat yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ungkap Pujian ke Ganjar Pranowo yang Getol Memakai Produk Lokal

“Gibran menunjukkan sikap kedewasaan dan bijaksana usai debat dengan menunduk dan menyalami Paslon lain, sembari menyapa dan memohon maaf, ini lah sikap Kesatria yang mewakili anak muda Indonesia,” jelas Adrian.

“Seorang pemimpin yang tidak hanya memiliki visi misi menarik, tapi juga memiliki etika dan akhlak yang baik, termasuk di dalamnya menghargai dan menghormati para senior. Ya, anak muda seperti ini bisa jadi pemimpin hebat untuk Indonesia,” tutupnya.

Cawapres RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 atau debat cawapres kedua, di Jakarta Convention Center, Minggu (21/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)


Gibran Rakabuming Membuktikan Sikap Respek Anak Muda

Sementara itu, senada dengan Adrian, Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Andi Damisnur menilai bahwa momen Gibran menolong petugas KPU yang terjatuh menjadi bukti bahwa Presiden Jokowi berhasil mendidik Gibran sejak kecil.

"Ini juga bagian dari kesuksesan pak Jokowi yang mendidik anaknya," kata Andi Damisnur saat dihubungi, Selasa (23/1/2024).

"Di tambah lagi, saat momen foto bersama, Gibran secara spontan menolong petugas KPU RI saat tersungkur di atas panggung debat," tambahnya.

Baca Juga: Relawan Jokowi Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Menurut Andi Damisnur yang merupakan seorang purnawirawan Polri menilai pasangan calon lainnya hanya melihat kejadian tersebut saja, sementara Gibran Rakabuming Raka dengan cepat langsung memberikan pertolongan.

"Anda bisa melihat bahwa tindakan ini menunjukkan sikap hormat Gibran sebagai generasi muda, terutama dalam membantu petugas KPU RI," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Gibran juga dengan rendah hati menyalami cawapres lain. Bahkan putra sulung Jokowi mencium tangan para Capres dan Cawapres serta para elit politik yang hadir dalam debat Cawapres tersebut.

"Bukan hanya sekedar berjabat tangan, tetapi Gibran bahkan memberikan ciuman tangan kepada mereka. Ini adalah tindakan nyata yang mencerminkan penghargaan Gibran terhadap mereka yang lebih senior," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x