Kompas TV advertorial
advertorial

PLN UP3 Palembang Ajak Pelanggan Potensial Dukung Ekosistem Kelistrikan Ramah Lingkungan

Kompas.tv - 9 November 2023, 14:41 WIB
pln-up3-palembang-ajak-pelanggan-potensial-dukung-ekosistem-kelistrikan-ramah-lingkungan
PT PLN (Persero) Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan Palembang menyelenggarakan Customer Gathering di Grand Ballroom Novotel Hotel Palembang pada Rabu (08/11/2023). (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Demi memperkuat engagement dengan pelanggan serta para pelaku usaha, PT PLN (Persero) Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan Palembang menyelenggarakan Customer Gathering dengan tema Collaboration PLN and Customer through Green Energy di Grand Ballroom Novotel Hotel Palembang pada Rabu (08/11/2023).

Acara tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi PLN kepada Konsumen PLN baik dari Pelanggan Bisnis, Industri, Sosial maupun Pemerintahan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi S2JB, yang dalam hal ini diwakili oleh Manager Pemasaran, RA Hamdatul Rovikoh mengungkapkan kegiatan Customer Gathering ini dipersembahkan khusus untuk pelanggan PLN agar lebih mengenal dan menyampaikan update informasi layanan PLN selain mengetahui keinginan pelanggan.

“PLN saat ini memiliki layanan terbaru PLN yaitu Program Electrifiying Marine, yang merupakan layanan PLN untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan listrik kebutuhan penerangan kapal, mini coldstorage, serta kebutuhan tenaga listrik lainnya pada lokasi-lokasi dermaga, pelabuhan, kapal sandar, pangkalan pendaratan ikan (PPI) dan tempat pelelangan ikan (TPI) di seluruh Indonesia, serta adanya aksi mitigasi perubahan iklim dengan mendorong perusahaan dalam menggunakan energi baru terbarukan dengan menerbitkan Renewable Energy Sertificate (REC).

"PLN juga membuka kesempatan kerjasama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle / EV) melalui program kemitraan pembangunan SPKLU”, tutur Hamdatul Raviqoh dalam paparannya.

Manager UP3 Palembang, yang diwakili oleh Assistant Manager Perencanaan Marwan Yudi Samukti menyampaikan Peta Kelistrikan di UP3 Palembang serta memperkenalkan jajaran management PLN UP3 Palembang dan Unit Layanan Pelanggan agar pelanggan potensial PLN di masing-masing unit dapat mengenal dan berkomunikasi langsung. Dan tidak lupa beliau menyampaikan permohonan dukungan PLN dalam menerapkan 4No’s dalam menjalankan proses bisnis PLN.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan pemaparan oleh Manager Haleyora Power Regional 7, Raden Fibrian Satya Putra yang menyampaikan Layanan Digitalisasi one stop services Pelayanan Teknik yang dapat di monitor melalui Aplikasi PLN Mobile serta layanan ListriQu sebagai solusi atas permasalahan instalasi listrik di rumah pelanggan yang juga dapat diakses melalui PLN Mobile. Lewat PLN Mobile, masyarakat makin efisien waktu dan mampu mendapatkan layanan tercepat dari PLN.

Walikota Palembang, yang diwakili oleh dr. Hj. Letizia, M.Kes mengapresiasi langkah PLN yang memberikan reward untuk para pelanggannya dan berharap sinergi yang telah dibangun terus terjalin untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat.

“Kegiatan ini ditujukan kepada Pelanggan Potensial PLN tentunya ini sejalan dengan Visi Misi PLN dalam mewujudkan peran dalam memajukan perekenomian di Indonesia khususnya Kota Palembang beserta daerah lainnya wilayah kerjanya UP3 Palembang dan tentunya ini sangat didukung oleh Pemerintahan Kota Palembang” ungkapnya.

Joko Susilo, yang merupakan pelanggan Potensial dari PT Semen Baturaja sebagai salah satu perwakilan pelanggan potensial yang hadir mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk membangun komunikasi dengan pelanggan semoga PLN tetap mempertahankan pelayanan prima dan quick respon terhadap pelanggan.

Acara yang dihadiri oleh 100 pelanggan potensial yang berasal dari Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin tersebut berjalan dengan lancar dan di akhir acara di berikan doorprize 1 unit Motor listik kepada undangan yang beruntung serta di sampaikan penghargaan kepada pelanggan PLN dengan kategori sebagai berikut:

1.Pemakaian jam nyala rata-rata terbesar tahun 2023 kategori tarif listrik Industri (PT. BANYUASIN NUSANTARA S)

2.Pemakaian jam nyala rata-rata terbesar tahun 2023 kategori tarif listrik Sosial (RSMH PALEMBANG)

3.Pemakaian jam nyala rata-rata terbesar tahun 2023 kategori tarif listrik Bisnis (PT. MORATELINDO)

4.Pemakaian jam nyala rata-rata terbesar tahun 2023 kategori tarif listrik Pemerintah (KEMENHUMHAM RUMAH TAHANAN NEGARA)

5.Pembayaran tercepat kategori tarif listrik Industri (PT SARI PATI MAS PALEMBANG)

6.Pembayaran tercepat kategori tarif listrik Sosial (RS SITI KHODIJAH)

7.Pembayaran tercepat kategori tarif listrik Bisnis (HOTEL MONOLOOG (eks Red Planet))

8.Pembayaran tercepat kategori tarif listrik Pemerintah(KEMENTRIAN PERHUBUNGAN DIRJEN PERKERETAAPIAN)



Sumber : Kompas TV Palembang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.