Kompas TV advertorial
advertorial

M Abdurrohman Alhafidz, Perintis IDMETAFORA: Aplikasi Bisnis Terintegrasi Dari Kreativitas Anak Muda

Kompas.tv - 8 November 2023, 17:30 WIB
m-abdurrohman-alhafidz-perintis-idmetafora-aplikasi-bisnis-terintegrasi-dari-kreativitas-anak-muda
M. Abdurrohman Alhafidz, CEO PT Metafora Indonesia Teknologi (IDMETAFORA): Aplikasi Bisnis Terintegrasi Dari Kreativitas Anak Muda (Sumber: Dok. IDMetafora)

KOMPAS.TV - Dalam gejolak dunia bisnis yang terus berubah, hadirnya seorang pemimpin muda di dunia teknologi adalah angin segar. M. Abdurrohman Alhafidz, CEO PT Metafora Indonesia Teknologi (IDMETAFORA), menjadi perwujudan dari perjuangan dan kreativitas anak muda yang berani mengambil langkah di dunia bisnis.

Dari Pelajar SMK hingga CEO: Perjalanan Unik Alhafidz di Dunia Software ERP
Hafidz, pengusaha muda asal Jogja, mengawali kisahnya sejak 2009, ketika masih duduk di bangku SMK. Berbekal ketertarikan pada bahasa pemrograman, Hafidz belajar dengan tekun dan memenangkan beberapa kompetisi pembuatan software hingga tingkat nasional.

Merantau ke Jogja, Meniti Jalan Menuju Impian
Tahun 2012 menjadi poin penting dalam perjalanan Alhafidz. Merantau ke Jogja untuk mengejar pendidikan, dirinya tidak hanya menambah pengetahuan tetapi juga membuka peluang untuk merintis bisnis di masa depan. Pengalaman merantau membentuk wawasan dan jaringan, menjadi pondasi untuk langkah selanjutnya.

IDMETAFORA: Dari Ide hingga Realitas Bisnis ERP
Belum tuntas menyelesaikan pendidikan, sambil kuliah Hafidz membangun bisnis di bidang teknologi informasi.

Meski kompleks, keputusannya menciptakan aplikasi ERP, mencerminkan keyakinannya pada potensi bisnis ini. Riset pasar mendalam, pemahaman kebutuhan pelanggan, dan analisis persaingan menjadi dasar yang kuat untuk pendirian IDMETAFORA.

Enterprise Resource Planning (ERP) didefinisikan sebagai alat dengan kemampuan untuk memberikan serangkaian aplikasi bisnis yang terintegrasi.

Alat ERP berbagi model proses dan data yang umum, mencakup proses operasional dari awal hingga akhir yang luas dan mendalam, seperti yang ditemukan dalam pembelian, gudang, titik penjualan, keuangan, SDM, distribusi, manufaktur, layanan, dan rantai pasokan.

Modal Minim, Hasil Maksimal: Memulai Bisnis dengan Uang Saku Harian
Pada 2014, dengan modal awal terbatas dari uang saku harian sebesar Rp89 ribu, Hafidz meluncurkan IDMETAFORA. Keberaniannya mengambil risiko dan memulai usaha menciptakan fondasi kuat, dengan fokus pada kualitas produk dan layanan.

Hafidz menunjukkan bahwa bisnis tidak selalu tentang modal besar, tetapi juga tentang keberanian dan kreativitas.

Melayani Nama-Nama Besar: Jejak Sukses IDMETAFORA di Dunia Bisnis
Berfokus kepuasan pelanggan, IDMETAFORA berhasil melayani sejumlah klien terkemuka di Indonesia, seperti PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, PT Indonesia Power (Persero), PT Pertamina (Persero). IDMETAFORA membangun reputasi sebagai pemain kunci dalam solusi aplikasi bisnis terintegrasi.

Masa Depan Cerah: Terus Berkembang dan Menjaga Kualitas
Keberhasilan IDMETAFORA menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Alhafidz dan timnya mengerti bahwa kesuksesan bisnis tidak hanya tentang menciptakan produk inovatif, tetapi juga tentang komitmen pada kepuasan pelanggan dan perkembangan teknologi secara berkelanjutan.

IDMETAFORA ERP: Langkah Inovatif Menuju Masa Depan Bisnis
Pengusaha muda yang juga alumni yang menginspirasi dari MBA FEB Universitas Gadjah Mada ini pun memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga kualitas produk dan layanan IDMETAFORA.

Dalam menjaga kualitas dan relevansi, IDMETAFORA terus melakukan inovasi. Hadirnya "IDMETAFORA ERP," sebuah aplikasi bisnis terintegrasi, menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan solusi yang memudahkan pelanggan mengelola bisnis mereka.

Alhafidz dan timnya menjelaskan bahwa masa depan bisnis adalah tentang terus beradaptasi dengan teknologi dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

CEO IDMETAFORA mengungkapkan, "Kini teknologi sudah menjadi core bisnis bagi banyak perusahaan yang tumbuh dengan cepat, tidak bisa tidak bagi setiap bisnis yang ingin berkembang pesat mutlak membutuhkan aplikasi bisnis terintegrasi,

"IDMETAFORA hadir dengan menjadi solusi jasa pembuatan aplikasi bisnis terintegrasi untuk perusahaan, solusi Software ERP Indonesia dari IDMETAFORA dapat di customize sesuai kebutuhan setiap bisnis, sehingga akan cocok dengan berbagai jenis bisnis dan berbagai industri,” tutupnya.

IDMETAFORA, Cermin Kreativitas dan Keberanian Anak Muda
M. Abdurrohman Alhafidz adalah contoh hidup bahwa impian anak muda bisa menjadi kenyataan. IDMETAFORA bukan hanya sebuah perusahaan, tetapi juga cermin kreativitas, keberanian, dan dedikasi untuk mengubah wajah bisnis di Indonesia.

Dalam dunia Software ERP di Indonesia yang semakin dinamis, Alhafidz dan IDMETAFORA menerangi langkah-langkah masa depan bisnis dengan inovasi dan semangat muda yang tak terbatas.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.