Kompas TV advertorial
advertorial

Pementasan Teater Tuturupa Menutup Rangkaian Acara Jakarta Doodle Fest

Kompas.tv - 2 November 2023, 14:15 WIB
pementasan-teater-tuturupa-menutup-rangkaian-acara-jakarta-doodle-fest
Pada 29 Oktober 2023, Teater Tuturupa menutup acara Jakarta Doodle Festival (JDF) 2023 dengan mempersembahkan sebuah pertunjukan hasil adaptasi cerita illustrasi terkenal milik Kathrin Honesta dan Shadow Stories berjudul SWEATER. (Sumber: Dok. JDF 2023)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - Dalam rangka merayakan pencapaian karya seni visual di tengah meningkatnya Intellectual Property di Indonesia, TFR News memprakarsai Jakarta Doodle Fest (JDF).

Selain pameran produk karya seni visual, seperti desain grafis, ilustrasi, hingga animasi, JDF 2023 turut menghadirkan sejumlah praktisi dan bintang tamu. Acara yang berlangsung di M Bloc Space, Jakarta Selatan ini berlangsung selama 3 hari sejak 27 Oktober 2023.

Pada hari terakhir, tepatnya Minggu 29 Oktober 2023, penampilan Teater Tuturupa menjadi penutup Jakarta Doodle Fest 2023. Didirikan tahun 2021, Teater Tuturupa merupakan kelompok theatrical performance eksploratif yang sekarang digawangi oleh Julian Pratama, Bimanda Dharma, Puspita Tjokronegoro, dan Dirfas Naufal.

Tuturupa telah meluncurkan karya-karya uniknya. Pada 2022, mereka mempersembahkan "Berisik Sekali Kau Sunyi" dengan teknik screening video performance di Laswee-Bandung, dihadiri lebih dari 200 audiens.

SWEATER bercerita tentang seorang anak yang ingin menyelamatkan sang Ibu dari semua permasalahan yang ia hadapi. (Sumber: Dok. JDF 2023)

Pada 2023, mereka berkolaborasi dengan band punk Dongker dalam pertunjukan "Sepenggal Mimpi di Reruntuh Api" untuk Festival Alur Bunyi milik Goethe Institut Indonesia di Jakarta, yang disaksikan lebih dari 300 penonton.

Pada 29 Oktober 2023, Teater Tuturupa menutup acara Jakarta Doodle Festival (JDF) 2023 dengan mempersembahkan sebuah pertunjukan hasil adaptasi cerita illustrasi terkenal milik Kathrin Honesta dan Shadow Stories berjudul SWEATER.

Baca Juga: Jakarta Doodle Fest Rayakan Seni Visual hingga Kekayaan Intelektual

SWEATER bercerita tentang seorang anak yang ingin menyelamatkan sang Ibu dari semua permasalahan yang ia hadapi.

Namun, seberapa keras pun sang anak mencoba membantu sang Ibu, tak ada satupun yang dapat menghentikan semua masalah Ibu. Pertunjukan ini menggabungkan koreografi, musik, kostum, dan set design khas Tuturupa.

Tidak hanya itu, Tuturupa juga berkolaborasi dengan seorang penyanyi, penulis lagu dan produser musik muda berbakat, peraih AMI Award 2022 dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik yaitu Jinan Laetitia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x